Ridiculous-er

2/03/2016

My Holiday Story: Liburan Produktif Cici

HEAVEN-O blog kesayanganku!! Maaf banget liburan jadi abandoned blog banget huhu karena akhirnyaa aku bisa liburan produktif juga YEAYYY *party*.

Lemme tell you guys...

Jadi, alhamdulillah liburan pertama di semester pertama ku dipake buat ikutan salah satu kepanitiaan di paguyuban asal daerahku dan seruuu bett dah!! ada roadshow, tryout, dan success camp! jadi seneng liburan ga ngegabut menjamur di rumah malah jadi produktif. yippi


#1 ROADSHOW 
Roadshow kurang lebih dilaksanain selama 2 minggu, berkeliling ke beberapa SMA di region serang cukup melelahkan walaupun gitu aku dapet banyak pengalaman dan pelajaran dari sini. 
Nyesel? Ga.
Seru? Ya.
Mau lagi? Mauuu
Rangkaian acara ini paling aku tunggu- tunggu banget dari pertama kali masuk kuliah. Eitsss bukan karena mau pamer jakun dan petantang petenteng di sekolah tapi karena aku ngerasa menjadi suatu kebanggaan kalau kita bisa berbagi informasi juga motivasi buat  temen- temen yang duduk di kelas 12. Sebagai org yang juga pernah di roadshowin sekelibat pikiran pernah terbesit "coba yaa cici bisa kaya mereka.." okee ini daydreaming di siang bolong ketika lagi di roadshowin tapi alhamdulillah yaa kenginan akhirya bisa di wujudin.
OKE NEXT...
aku juga bisa jadi observer amatir di sekolah- sekolah yang aku kunjungin mulai dari sekolah yang bonafit sampe yang pelosok pelosok dan kadang bikin menitikkan air mata ((like seriously beneran sedih)). Ga sedikit sekolah yang masih perlu dikasih informasi mengenai jalur masuk dsb dsb ituu, ada juga yang malah masih butuh dikasih motivasi pentingnya kuliah. 
INI ALESAN AKU JADI SEMANGAT NGEJALANIN KULIAH DI SEMESTER SELANJUTNYA
yakeles aku males- malesan ketika banyak temen temen aku yang mau kuliah pun harus mikir beribu kali karena terbelit biaya lah, izin orang tua lah. "GA MALU CI?". 
trus yang serunyaa lagi...aku dapet kenalan dede dede lucuu di setiap sekolah yaaa bisa nyambung pertemanan lah yaa engga tau kan kedepannya mungkin aku butuhin mereka:)
apalagi ya.... 
oh iya public speaking!! aku belajar banyak bagaimana sih cara sampein infomasi dan motivasi dengan baik di depan umum walaupun di depan mereka yang umurnya di bawah aku but I take it seriously sampe aku latihan dulu. aku udah janji banget I'll do my best for my first experience ikut kepanitiaan dan kepanitiaan ini ga main-main. Bawa almamater juga guyss jadi ya harus ngasih yang terbaik dong
ada bagian sedihnya juga nih. di roadshow gatau kenapa aku kurang bisa bergaul dengan bebas sama yang ikut roadshownya. baru ketemu. kdg kebanyakn org jadi kendala aku. yup aku suka bingung kalau kebanyakan org jadi jatohnya diem. aga salah tapi yaudh lah yaaa aku udh dapet manfaat lain yang lebih berpengaruh sama akunyaaa:)

#2 TRY OUT
di rangkaian acara kedua aku beneran jalanin tugasku sebagai divisi ticketing. ticketing...ticketing...divisi yang crucial banget (menurutku) buat TO ini. kami ciwi2 ticketing squad yaitu teh adel, silmi, dan cici sendiri udah berusaha jual tiket beberapa waktu pas roadshow dan ALHAMDULILLAH tiketnya kejual cepet banget gilsss. Apresiasi buat temen2 yang udah daftar TO ga nyangka euforia mereka bakal sebesar ini. Jadi pencapaian juga buat kita nih ciwi2 ticketing serang:)
TAPI.. ada bagian kecewanya siih
katanya ticketing aga beg*
regis pas hari H aga ngaret
salah masukin data
nomor peserta salah nulis
-----------mati aku panik parah masalahnya aku yg ngedata dan ada yang salah hkz. tapi semua udah di jelasin sama teh adel yeaa dan menurutku kita udh bener2 ngasih yang terbaik sih buat ticketing serang dan urusannya langsung clear dan selesai begitu TO selesai jugaa

#3 SUCCESS CAMP 
rangkaian acara terakhir nich. gilss ngajal jalan2 dede- dede ke UI. Aku yang cuma jadi tour guide memanfaatkan banget kesempatan ini. alhamdulillah ya bisa berbagi informasi lagi dan mungkin juga motivasi. sayangnyaa aku sendiri jadi tour guide buat FPsi tapi senengnya aku cuma dapet 4 peserta yang aku pegang buat di ajak jalan- jalan ke fakultas kuuu.
Jadi ekslusif dan rapi juga tepat waktu.
Aku juga seneng banget ngeliat ade- ade yang ikut SC. Ganyangka keinginan mereka sebesar itu buat masuk UI.
Honestly dulu aku pas mau masuk kuliah ga ikut TO-TOan di luar, ga ikut SC, ga nanya- nanya juga ke kaka kelas perihal perintilan tentang fakultas yang aku pengenin.
AKU MAU MASUK PSIKOLOGI GAMAU TAU...as simple as that 
Tapi mereka bela- belain gitu ikut acara begini:')
Okeeey


Intinya overall aku seneng ikut acara gini, berbagi, memotivasi. Ya walaupun akumah hanya maba yang pengetahuannya masih sedangkal empang tapi yang penting bisa bermanfaat buat orang lain yeaa. dan aku juga menggangap semua ini penting jadi aku berusaha untuk lakuin yang terbaik buat sekecil apapun itu. 
dan yang penting dari yang penting aku seperti nemuin passion aku gitu. Passionnya apa? ada deh pokoknyaa.

------FEC UI 2016------
cerita pengalaman cici si staff ticketing:) 
this post may contain randomness. harap maklum 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar